flash message

Rabu, 18 Juli 2012

manusia dan harapan

Assalamualaikum ^_^

1. Pengertian HARAPAN

Sepertinya semua orang pasti punya harapan. Harapan merupakan keinginan yang ingin di capai. menjadi sebuah sesuatu yang lumrah bagi setiap manusia untuk memiliki harapan, sepanjang selama ia masih hidup.
Sebenar nya, apa sih yang di maksud dengan harapan tersebut?
Apa kita juga punya sesuatu yang kita harapkan?
Mari kita ulas semua nya disini ^_^

HARAPAN


Harapan berasal dari kata harap, artinya keinginan supaya sesuatu terjadi, yang mempunyai harapan atau keinginan itu hati. Putus harapan berararti putus asa.

Harapan artinya keinginan yang belum terwujudkan. Setiap orang mempunyai harapan tanpa harapan manusia tidak ada artinya sebagai manausia,menurut kodratnya dalam diiri manusia ada dorongan kodarat dan dorongan kebuatuahan hidup. kebutuhan hidup ini meliputi kebutuhan jasmani dan rohani. Kebutuhan jasmani ialah pangan, sandang, dan papan. Sedangkan kebutuhan rohani meliputi kebahagiaan kesejahteraan, kepuasan hiburan dan sebagainya.

Berdasarkan dorongan kebutuhan, baik kebutuhan kodrat dan kebutuhan hidup maka orang mengharapkan agar kebutuhan hidup itu terpenuhi. Sehubungan dengan kebutuhan kebutuhna manuisia, Abraham maslow mengktagorikan kebutuhan manusia menjadi lima macam, antara  lain:


  1. Harapan untuk memeperoleh kelangsungan hidup
  2. Harapan uuntuk memeperoleh keamanan
  3. Harapan untuk memiliki kebutuhan hak dan kewajibanuntuk mencintai dan dicintai
  4. Harapan uuntuk memeperoleh status atau untuk diterima atau diakui lingkungan.
  5. Harapan untuk memperoleh perwujudan dan cita-cita
Sudah di garis kan, setiap manusia yang berakal pasti memiliki harapan.
Saya sebagai penulis juga memiliki harapan, ^_^
Dan, menurut saya yang typical person yang ambisius.
"Sesuatu yang saya inginkan, nggak afdol kalo nggak saya dapatkan"
*Moto hidup*

Harapan, harus di iringi dengan usaha, dan kerja keras.
Kerja keras, perlu pantang menyerah sebagai modal utama.
maka itu semua InsyaAllah akan membuahkan hasil. ^_^

Jadi rumus kehidupan saya, yaitu :

Harapan + (Kerja Keras x Pantang menyerah) = Hasil

Dan,
Saya nggak akan menyerah sampai harapan saya menjadi sebuah kenyataan ^_^

Wassalamualaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar