flash message

Jumat, 02 November 2012

cukup umur


Saya udah cukup berumur.

Umur saya di tahun ini Alhamdulillah sudah mencapai angka 2 awal di depan nya.
Itu arti nya, banyak PR yang harus saya kerjakan.
Saya sudah harus mulai membangun masa depan saya. Dengan rajin belajar, baca buku, rajin sholat, rajin ngaji.
Dan the most important adalah,
menjaga badan. (jreng jreng jreng)
Ya!
Saya mulai menjaga kadar pasukan makanan yang masuk ke perut saya.
Di umur 20 ini saya nggak mau perut saya balapan maju sama hidung saya.
That's why, saya mulai untuk mengikuti anjuran Rasulullah dalam makan, dan memilih makanan sehat.
sebisa mungkin, sehari sekali saya minum susu.
saya makan di saat saya lapar, dan berhenti sebelum kenyang.
saya mulai menghindari makanan berlemak, dan berminyak.
Saya mulai memperbanyak kegiatan olahraga.
seperti futsall, latihan di rumah, tekwondo, juga jogging di UI tiap hari minggu.
saya mulai menyukai hasil nya.
Banyak baju, celanan bahkan jam tangan yang jadi kekecilan, tidak seperti biasa nya.
Saya pun mulai membiasakan diri untuk ber puasa sunnah. baik itu puasa senin-kamis, atau puasa Dawud.
Subhanallah...
Alhamdulillah.... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar