flash message

Jumat, 20 Juni 2014

SEDIKIT CERITA TENTANG LOVE STORY YANG SEKARANG JADI CERPEN



Kalo diliat dari judulnya, kok kayaknya….. hmmm…
Mari kita lupakan sejenak ttg judul, rasanya sudah hampir 3tahun gue nggak cerita ttg love story ama siapapun.Apa yang mau diceritain ttg love story gue? Karna yang ada Cuma kegagalan. Dan apa yang perlu diceritakan dari kegagalan? Bukan nya gagal adalah aib.Kegagalan bagi gue adalah aib, termasuk gagal dalam membina hubungan.
Tapi disini gue mau sedikit cerita. (ini berarti banyak)
Dimulai dari *Eng ing Eng*
1.    
  1.   siklus percintaan. 
 
Siklus percintaan gue tuh gak jauh dari:
Jatuh cinta->jadian->putus->membenci->jadi lebih baik->moveon
terus aja looping ditempat. Coba lo bayangin gimana bosen nya lo, kalo lo harus jatuh cinta sama orang yang beda terus? Lamalama juga capek lah.Nah itu yang gue rasain.

  1. 2.      #kode
 
#WOLES KELES BRO XDDDDD#
 
            Hashtagg #kode sering banget dipake sama abege abege sekarang, dalam mengungkapkan apa yang dirasa, atau Cuma sekedar mancing kepekaan (CALON) pasangan kita. #kode biasa digunakan dalam masa masa pdkt, karna adanya #kode mengisyaratkan agar “Lo, gue jadian yuk?” okay, sampe disini gue bicara ttg hashtagg #kode . Tapi dalam kasus #kode gue tuh lain. Lain nya? Lain nya, karna saking sering looping di siklus yang sama, gue sampe paham sama #kode pasangan yang mengisyaratkan “Lo, gue putus sekarang yuk? Lo kurang 1,2,3,4,5, dan gue rasanya nggak bisa mentolerir itu”. Ya gue bisa peka dalam nge-decript hashtagg #kode yang dilontarkan sama pasangan gue (duileeh dilontarkan. Kayak tawuran aje).

  1. 3.      Kriteria
 
#NYANTE DULU BRO XDDDD#
 
“Gue suka sama cwo yang jago maen bola”
“Gue suka sama cwo yang bisa maen gitar”
“gue suka sama cwe yang body nya kek jupe”
“gue suka sama cwe yang punya sex appeal tinggi”
Nah ini yang paling males gue omongin. Karena kriteria gue tuh lain dari orang kebanyakan. Asumsinya makin banyak orang, makin banyak kriteria nya.Tapi aneh, buat gue yang cantik itu banyak.Yang body nya seksi banyak.Tapi yang cantik, yang seksi, yang apapun lah percuma aja kalo dia tuh nggak mau sama kita. Maka dari itu, kriteria gue cukup satu…. YANG MAU SAMA GUE
*Sengaja ditulis pendek. Lah wong namanya cerpen (cerita pendek), kalo cerita Pent*l kan jorok. GOTTA PROBLEM WITH THAT??*
  1. 4.      Trauma sakit hati
 
Selalu looping di siklus yang sama, lo kira nggak bikin trauma? Kalo ada RS khusus buat pasien yang sakit hati (Konteks HATI disini beda sama LIVER) mungkin gue udah jadi pasien rawat jalan mulu tiap bulan! Udah ah, skip skip!!!
  1. 5.      Gagal moveon dari mantan
 
Sedhaaapppp ini nih point yang kebanyakan abege sekarang rasain. Emang ga cukup seminggu deh kalo kita ngebahas ttg mantan.Emang sih ada 1 mantan yang gue kejar selama 3tahun belakangan ini.Tapi setelah 3tahun, akhirnya kita bisa saling kontak2an lagi.Seneng? Gila! gue seneng banget! Tapi pepatah “Time can change everything” tuh bener. 4x ketemu sama tuh orang, kok rasanya laen. Dia berubah jadi punya personality yang dari dulu gue benci.Suka ngebegoin cwo.Gue udah booking dia dengan bilang “Yo dude, gue sayang lo. Jadian yuk?” tapi, dia masih aja ngabisin tiap malem minggu nya bareng cwo yang dia begoin. Jelas gue kesel terbakar api cemburu. Lah wong tiap malem minggu gue abisin dengan genit genit sama barbel atau bar. Gue tuh nggak suka sama cwe yang jelas jelas gue cinta, tapi masih suka jalan sama cwo laen, apalagi jelas jelas si kutukupret nya ini suka juga sama si mantan gue ini. Lo jadi gue? Mungkin sabar aja, dan tawakal masuk masjid sambil komat kamit “Yabibi Mustafa baliq maqa sidhana”, kalo gue?nggak jauh deh dari streetworkout, sama fitness. Gue pengen punya body keren, biar kalo si mantan gue sama si kutukupret ini kawin someday, gue dateng ke kawinan mereka, sambil buka baju terus bilang, AING MANTAN NYE ANYIIIINGGGGGG kemudian berlalu dengan mercy terbaru

1 paragraf diatas full apa yang gue liat dari sudut pandang gue. mari kita liat juga dari sudut pandang yang berbeda.

Adanya satu orang (konteks nya cwo) disini yang selalu ada dan perhatian meski gak ganteng, gak kuliah, gak keren, dan gak pinter kayak gue emang jadi nilai plus buat dia.(sebener nya gue bego, Cuma kalo di compare sama si kutukupret ini gue lebih pinter lah) 

1)    Lo Cuma perlu jadi orang yang selalu perhatian dengan cara ngucapin selamat pagi, selamat tidur, selamat buang tinja dsb.
2)      Lo bisa jadi orang yang pandai meluluhkan hati cewek Cuma dengan modal setangkai bunga mawar, asal tiap jalan lo bayarin dia makan (kalo perlu sampe dia boker di wc umum lo bayarin, dan jangan lupa ucapin SELAMAT BUANG TINJA YAA).
3)      Dan lo bisa jadi sosok yang selalu ada buat cewek dengan jadi tukang ojeg gratisan langganan nya. Ini kejam man, sumpah… ini yang gue pikirin.

Lalu dimana sudut pandang berbeda nya?Sudut pandang berbeda nya ada disini, “Orang yang baik, kalah sama orang yang lebih baik.Orang yang lebih baik, kalah sama orang yang selalu ada”. Gue sadar,selama 3tahun belakangan gue udah jatuh cinta sama orang lain, dan itu yang mungkin menghambat gue-dia buat jadi kita (selain faktor si kutukupret sialan bangsat bajingan keparat #$!@&*), intinya selama 3tahun ini gue berada in the middle ofnowhere dan sosok si kutukupret ini selalu ada (jadi ojek langganan gratisan)to filling the empty hole. 

2 sudut pandang?Kan gue bilang, ngeliat itu dari berbagai sudut pandang.

Realistis sih.Cewek mana coba yang nggak ngerasa nyaman tiap jalan ada yang nganterin, tiap lapar ada yang bayarin, tiap mau cebok di cebokin. Intinya bagi sebagian cewek ngeliat cwo itu nggak selalu dari tampang, keturunan keluarga baik baik, atau kendaraan apa yang dibawa pas ngapel pertama.  Yang penting, seberapa banyak rasa cinta yang lo punya ke cwek dengan mengikhlaskan berapa lembar duit seratus ribuan yang lo taruhin buat kenyamanan si cwe dan tanpa mengharapkan feedback.

Yah itu lah 5 point yang gue rasa cocok menjelaskan ttg lovestory gue.sekarang setelah kita bicara tentang 5 persolan maha dahsyat buat gue, kita bicarakan ttg wishlist.
Disini gue mau nulis yang baik baik, yeah kebayang sih. Misal nya gue pengen punya bini kek vitalia sesha, atau berparas cantik bak raisha, atau berbody kekar kayak ade rai *LHO*. Buat yang males baca, emang dari awal lo buka link blog gue tuh udah bikin malesin ya kan :p#PEACE

  1. 1.      Keluar dari Siklus setan
 
Gue pengen keluar dari siklus ini. Gue pengen kayak orang kebanyakan, yang nggak perlu gagal dalam membina hubungan sampe belasan kali kayak gue, terus ngedapetin yang terbaik. Udah rugi banyak, baru sadar~

  1. 2.      Menghargai pasangan dan menjaga hubungan itu sendiri.
 
Banyak caranya, diantaranya menghargai perasaan pasangan, don’t speak lie, never cheating, dan never saying putus so easy.Meski itu udah gue lakuin, tapi tetep gagal.Tapi gue tetep berpegang teguh “Jangan hentikan sikap dan usaha mu yang kamu rasa baik untuk sesama”.

  1. 3.      Kibou (hope)
 
Gue harap, saat gue udah jadi orang yang baik, gue berjodoh dengan orang yang baik juga.No offence, wif no mentionorang yang udah gue pacarin adalah orang yg nggak baik, but at least nggak baik buat gue.gue pengen punya hubungan yang nggak Cuma sekedar buat maen maen, atau gue Cuma jadi tukang ojeg, tukang ngetik, tukang masak, atau tukang tukang yang lain nya. Gue pengen ada orang yang menghargai gue, dan yang gue hormatin. “Orang yang bisa jadi tempat gue ngeshare yang jadi passion gue, syukur syukur bisa ngasih advice buat gue supaya jadi lebih baik

  1. 4.      Some said, “Cinta itu kayak nunggu bis” then I say “Cinta itu kayak kereta-statsiun”

 

Kereta itu ngelewatin banyak statsiun, tapi kereta bakal terus jalan di rel nya menuju statsiun yang menjadi tujuan nya yaitu statsiun terakhir. Jika analogi nya adalah gue itu kereta nya dan si The one nya gue tuh statsiun, gue emang udah ngelewatin banyak banget statsiun, tapi itu jadi potongan kecil dari perjuangan gue menuju statsiun terakhir. Setiap statsiun yang udah gue lewatin meninggalkan banyak pembelajaran, memberikan alasan u/ terus jadi orang yang semakin baik.

  1. 5.      Keep moving forward
 
 
Rel itu bernama takdir.Gada yang tau ujung nya dimana.Gue sebagai kereta, Cuma bisa jalan terus. Rasanya gue pengen sendiri dulu, ngumpulin apa yang jadi objektif gue selama ini. “A man who chase money shall chased by woman”, bukan Cuma urusan duit sih, tapi pengalaman kerja, prestasi, dsb. Gue pengen pas udah saat nya gue ketemu statsiun terakhir dan gue berhenti u/ pulang, gue udah ga punya alasan lagi u/ gagal membangun cinta, dan menjaga hubungan.Nggak kenal capek ama bosen untuk Mencintai Cuma satu orang, dan gak perduli hari terus berganti. That’s why I keep moving on,  to moving forward~.Mengarah kemana rel (jalan hidup) gue?hanya si engineer pembuat rel lah yang tau.

Kemudian ada beberapa suara-suara sumbang yang pengen gue tulis disini.Yea namanya juga curhatan gue.(baca:cerpen) 

*nyari pasangan buat gue tuh lebih susah daripada ciuman sama Dian sastro* #suaraSumbang

*gimana nih? lama-lama gue jadi jomblo, gue ngeri bisa bisa gue sakti. Punya ilmu WEATHER BENDING.Yang bisa ngeluarin hujan badai tiap malem minggu. Menggagalkan rencana MEREKA yang mau jalan sama gebetan nya* #suaraSumbang

*Kapan Link download THE RAID 2 BERANDAL rilis?* #suaraSumbang
Mari kita balik lagi bicara ttg judul, kok judul nya nggak banget ya?
-alan ardandy-

2 komentar:

  1. ada beberapa saran yang pengen gue sampein :
    1. Background blognya terlalu cerah, bikin silau dan bikin males baca blognya, men. coba cari background lain yang warnanya rada enakan buat mata, kaya warna krem, grey atau bebas deh terserah lu, yg penting enak buat mata.
    2. why the hell you use pink color for the texts? please dude, lu tuh cowo, pake warna yang kalem ke, mendingan item aja yg standard, atau coklat atau apa kek. yg penting sinkronin ama background biar enak buat mata pas bacanya, asal jangan warna-warna cerah apalagi PINK !!!
    3. Alur cerita di teks ini terlalu belibet (acak-acakan), jadi membingungkan pembaca, apalagi bagi orang yang sama sekali gak kenal lu dan gak tau bahasa spesies lu tuh kaya gimana.
    4. Gunakan kata-kata yang mudah dimengerti biar orang-orang tau maksud dari yang lo tulis disini tuh apaan. lebih bagus lagi kalo sisipin pesan moral yang jelas dengan perumpamaan yang jelas.
    5. Dafuq, apa hubungannya kode sama toket? kalo lo mau post foto" fulgar gak apa-apa asal nyambung sama cerita, gak kaya foto toket ini -__-".
    6. Terakhir, perbanyaklah membaca buku agar kosakata lu makin bertambah, dan lu bisa tau cara menyampaikan cerita lu ke dalam sebuah tulisan tuh kaya gimana. Intinya sih, biar lu tau bahasa dan logat dari spesies kami(manusia) tuh kaya gimana. LOL !

    Udah dari gue segitu aja.


    Regards,
    Orang Awam.

    BalasHapus
  2. thanks for your concern Pak. Layout nya udah enak di baca tuh :D

    BalasHapus