flash message

Minggu, 27 Januari 2013

Nikah muda? YAKIN? Nikah sama yang muda kaleeeeee


Iseng sih, tiba2 pengen nulis tentang peristiwa nikah muda. Berikut adalah beberapa pendapat saya mengenai nikah muda,
INI PANDANGAN SUBJEKTIF.

nikah itu nggak seindah yang kamu bayangkan bung. Nikah muda emg bagus, tapi emg yakin udah siap? YAKIN?
mungkin bagi sebagian orang, nikah muda itu indah. tapi coba deh di liat lagi, itu nikah muda, atau Nikah sama yang muda?
kehidupan pasca pernikahan lah 'pertarungan' selanjut nya di mulai. kebahagiaan nggk bisa mnjga perut mu ttep terisi makanan kan?
Tuhan swt sedikit besar Nya, ada campur tangan Nya, dlm kasus ini. Saya tau itu, tapi alangkah baik nya, kita 'bersiap' u/ saat itu?
survey di lapangan sih, nikah muda tanpa persiapan umur nya nggak lama. yeaaaa survey2an sih, kasus yg trjdi di skitar saya.
Nikah mah gampang bung. Sorry to say, tapi emg gampang. modal 15juta jg udh bisa dangdutan sampe dengkul keropos.
nikah mah gampang, ngebahagiain pasangan itu yang jadi tuntutan.
saya tau, "org yg sekarang nya males2an, di masa depan blm tentu dia nggak sukses". Bung, kita yang sekarang merefleksikan kita dimsa depan
saya berusaha u/ masa depan saya, u/ menjawab harapan ortu saya. Kaya, soleh, badan bagus mah bonus
kalo yg skrg nya males, tapi di masa depan sukses. Yeaaa anggap aja, kayak menang kapal pasiar dari usaha MLM. Bisa sih, tapi susah. SUSAH!!
kalo saya sih lebih mikir, "Pas Nikah, saya udah jadi apa?" bukan nya, umur berapa saya pgn nikah.
Maaf, tapi saya jg blm mau menentukan siapa pasangan saya. Ntah yg sekarang, yg dulu2, ato yg sama skali blm prnah ktmu.
Blm punya kapasitas sbg lelaki yang siap bertanggung jawab. mngkin dalih, tapi jujur dlm hati. Kelak, sampe saya berada pada fase itu lah :)
saya menghargai wanita yang punya pemikiran, "aku akan menemani mu, dari nol :)", Tapi.... Jama Surunjanee!!!
Klo dri kata. Laki-laki. adl 2 kata yang menjadi satu. Artinya, saya harus berusaha 2x lebih keras drpd wanita, perempuan, cwe yg cma 1
wah bisa jadi kalimat penyemangat tuh! "Laki-laki terdiri dari 2 kata, artinya harus berusaha 2x lebih keras dari wanita" :)
nggak bermaksud deskriminatif. Maaf, juga bukan rasis. Pure, pgn jadi penyemangat aja.
segitu aja sih. Buat kalian yg emg pgn nikah muda, nggak ngelarang juga. Kita sama2 manusia. Punya hak nya masing2. Pnya pilihan nya masing2
pernikahan itu bukanlah tahap akhir. Melainkan sebuah babak baru. Mari Berusaha!!!!!!

Seperti yang juga udah saya tweet di acc twitter saya,
@bank_alan


berikut adalah Screenshot tweet tweet saya mengenai nikah muda.



Sekali lagi ini nggak bermaksud deskriminatif, maupun rasis. Ini sih murni dari pendapat saya. Nikah itu butuh persiapan, dan kehidupan pasca pernikahan perlu perjuangan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar