flash message

Rabu, 04 Januari 2012

TIDAK HARUS MENJADI PERFECT UNTUK MENJADI PERFECTIONIST


TIDAK HARUS MENJADI PERFECT UNTUK MENJADI PERFECTIONIST


Di postingan gue kali ini gue pengen menyebutkan bahwa, gue pengen ngebangun pribadi yang PERFECTIONIST di dalam kepribadian gue.
"No body's perfect, dude"
itu lah perkataan temen gue ke gue, begitu mendengar gue yang pengen ngebangun pribadi yang PERFECTIONIST di diri gue. Sebener nya gini, KITA TUH TIDAK HARUS MENJADI PERFECT UNTUK MENJADI PERFECTIONIST loh! mau tau? baca sampe akhir yak!


Saya hanya ingin berbagi, bahwa sebener nya SEMUA ORANG ITU BERHAK DAN BISA MENJADI PERFECTIONIST, TANPA HARUS MENJADI PERFECT. Saat saya iseng sedang berseluncur di internet dan mencari beberapa informasi mengenai MENJADI PRIBADI YANG PERFECTIONIST, saya mendapatkan quote bagus dari saudari Jessyca Kumala Dewi, PERFECTIONIST menurut nya adalah, “melakukan semua hal yang diinginkan dengan proses yang terbaik yang bisa dilakukan dengan beberapa pengorbanan yang tidak dilakukan oleh orang lain yang tidak memiliki jiwa perfectionist”.


Dalam beberapa waktu, saya berpikir, menjadi PERFECTIONIST adalah sebuah keberuntungan karena semangat untuk maju dan tingkat keberhasilan nya lebih besar ketimbanga orang lain. Tindakan yang dilakukan pun menjadi lebih berhati-hati dan penuh perhitungan, sehingga meminimalisir proses perbaikan dan kesalahan.


Gue pun penasaran, gue tanya temen gue Yorichi Ishida (HERLINDA)
menurut dia, pribadi orang yang PERFECTIONIST adalah, "rajin shalat+ngaji, baik sama orang tua, dan terakhir sopan"


hmmm sebuah contoh real yang lebih spesifik, tapi saya pun berpikir, ciri2 orang yang PERFECTIONIST lain adalah apa...
dan akhir nya Gue pun membuat kesimpulan menurut versi Gue sendiri
PERFECTIONIST menurut gue adalah,


7. mengucap bismillah sebelum memulai sesuatu #BeingPerfectionistIs


6. oh yeah! punya tubuh yg ideal :) #BeingPerfectionistIs


5. watch and learn #BeingPerfectionistIs


4. bangun, karakter mu sendiri #BeingPerfectionistIs


3. yg 5 waktu tiada tinggal :) #BeingPerfectionistIs


2. don't over show off, cause you are not the main character #BeingPerfectionistIs


1. selalu ontime #BeingPerfectionistIs


Jujur, gue pengen jadi pribadi yang PERFECTIONIST...
Gue pengen berusaha untuk menjadi sesempurna mungkin, untuk menjadi idaman.


Karena kenapa?
Gue pengen menjadi PERFECTIONIST untuk mencari yang PERFECTIONIST JUGA
karena kenapa?
Gue punya Logika, untuk mendapatkan yang mendekati sempurna, gue harus mendekati sempurna juga...
karena itu gue terinspirasi dari perkataan temen gue,
Nugraha Pratama "bermimpilah setinggi-tingginya langit, dan kalaupun jatuh jatuhnya di gunung tertinggi"


Ini semua bukan hanya tentang, kiat kita dalam mencari pasangan hidup, tapi dalam mencakup ke segala permasalahan.
Siapa si yang nggak pengen hasil dari usaha nya tuh sempurna?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar